"Selamat Datang di predator-H Jangan Lupa Leave Coment"

Jumat, 29 Juli 2011

Sang Penemu Telpon?

---Assalamaualaikum......---
(langsung saja y :) )
Telepon?,ya. Mungkin agan-agan sekalian sudah tahu apa yang dimaksud dengan telpon.
Telepon merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan suara (terutama pesan yang berbentuk percakapan). Kebanyakan telepon beroperasi dengan menggunakan transmisi sinyal listrik dalam jaringan telepon sehingga memungkinkan pengguna telepon untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. 
Ya. Agan-agan semua tahu bahwa itu adalah penjelasannya, lalu bagaimana dengan sejarah penemuan telpon nya itu sendiri?. Kita Tidak akan Membahas Tentang Sejarah Penemuan Telpon tetapi kita akan Membahas tentang Sang Penemunya itu sendiri.


Penemu Telepon


apakah agan-agan sudah tahu siapa penemu telepon? ya. mungkin agan-agan akan mengatakan sebuah nama yaitu "Alexander Graham Bell". betul Tak?
nama orang ini memang populer dengan julukan "sang penemu telepon" sejak tahun 1876. Namun kebenaran pun mulai terungkap, semenjak dimulainya kongres AS tahun 2002 Dinyatakan bahwa penemu sebenarnya adalah "Antonio Meucci" . Antonio Meucci lahir di San Frediano, dekat kota Firenze pada tahun 1808. Dia adalah lulusan Akademi Kesenian Firenze, lalu bekerja diTeatro della Pergola sampai tahun 1835, dan kemudian ditawari pekerjaan di Teatro Tacon in Havana, Kuba dan berimigrasi di sana bersama istrinya.

Pada waktu senggangnya Antonio Meucci suka melakukan penyelidikan terhadap sesuatu dan menciptakan barang-barang baru tanpa putus asa. Meucci telah mengembangkan cara menggunakan setrum listrik untuk menyembuhkan penyakit dan menjadi populer karenanya.
Lalu Bagaimana dengan Alexander Graham bell?? Bagaimana bisa ia menjadi sangat terkenal karena temuan yang bukan ia temukan??? Begini loh Cerita Singkatnya:
Pada tahun 1850, Meuccin pindah ke Staten Island, New York. Pada saat itu ia jatuh miskin, tetapi masih terus menyempurnakan alat yang telah diciptakannya yaitu telepon. Dikarenakan ia sakit keras dan perekonomian yang sulit, istrinya terpaksa menjual beberapa alat-alat ciptaannya hanya seharga enam dolar untuk biaya pengobatan. setelah sembuh ia pun berkerja siang dan malam untuk membuat alat-alat ciptaannya.
Meucci mencoba untuk mendemonstrasikan potensi "telegraf berbicara" ini serta membawa model dan segala keterangannya pada wakil ketua perusahaan telegraf Western Union. Setiap kali Meucci hendak menemui wakil ketua ini, Edward B.Grant selalu mengatakan bahwa dia tak ada waktu. Dua tahun kemudian, saat Meucci meminta kembali semua materi telepon di perusahaan tersebut, ternyata mereka hanya mengatakan telah "hilang".(tragis memang)
Pada tahun 1876, Alexander Graham Bell menyandang nama sebagai penemu telepon. Setelah Meucci mengetahuinya, ia memanggil seorang pengacara untuk memprotes pada Kantor Paten Amerika Serikat di Washington. Meucci mengalami kekalahan untuk kasus ini. Setelah adanya permusuhan antara Alexander Graham Bell dengan Western Union baru terungkap bahwa Bell sebelumnya telah menyetujui membayar duapuluh persen keuntungan komersil atas "penemuannya" selama 17 tahun kepada Western Union.
Antonio Meucci wafat pada tanggal 18 Oktober 1889 Dengan hati yang bersedih (Dikarenakan Kekecewaannya)
Sedangkan Graham Bell membangun Perusahan telpon bell,ia juga menyumbangkan kemajuan penting dalam teknologipenerbangan dan hidrofoil. 
--(Quote)--
perlu anda ketahui bahwa satuan yang dipakai dari dasar telepon adalah bell dan desibell (untuk menghormati Graham bell). Lalu apakah sejerah harus mengganti semua dasar "bell" menjadi "Meucci" atau "Antonio" ???
"Wallahualam"


2 komentar: